Deretan Destinasi Wisata Asia Wajib Disinggahi Saat Merantau di Negara Ini Malaysia, Thailand dan Hongkong

Admin,
9 Mei 2022 - 1:33

Negara-negara di Asia saling bekerja sama dalam banyak bidang, mulai dari ekonomi bisnis, manufaktur, pendidikan, teknologi dan masih banyak lagi lainnya. Antar negara mengirimkan sumber daya manusia guna bekerja di berbagai sektor tersebut. Maka tidak heran, tenaga kerja asing dari manapun tertarik untuk meniti karir di benua Asia.

Namun demikian, selain deretan perusahaan menakjubkan dan industri yang beragam, ada banyak destinasi yang wajib dikunjungi ketika merantau ke negeri di bawah ini. Jadi, bekerja sekaligus traveling tidak ada salahnya, bukan?

  • Malaysia – Mendaki Gunung Kinabalu

Berdiri di ketinggian lebih dari 4.095 mdpl, Gunung Kinabalu adalah salah satu puncak tertinggi di Asia Tenggara. Tidak perlu keahlian mendaki, sebab mudah diakses oleh pemula dan berbagai usia.

Selama pendakian sejauh 16 kilometer, jalan akan menanjak dan kemudian kembali turun. Disarankan mendaki selama dua hari, satu hari untuk naik dengan bermalam di basecamp. Hari berikutnya bisa menikmati pemandangan matahari terbit dari puncak gunung sebelum turun kembali.

  • Hongkong – Naik Perahu Sampah (Junk Boat)

Junk boat dikembangkan di Cina Kuno selama Dinasti Han sekitar 220 SM hingga 200 Masehi. Kendaraan ini juga memainkan peranan penting dalam perdagangan dan militer. Karena keunikannya, kapal-kapal tersebut memberikan inspirasi bagi ship designer Barat.

Naik perahu di Hongkong sembari menikmati pemandangan siang atau malam, pelabuhan, lampu-lampu tepi laut dan nuansa kelip perkotaan. Kapal pertama yang wajib dinaiki yakni Duk Ling. Sebuah kapal asli yang dibangun pada tahun 1955. Ini telah mengalami pemulihan dari kapal penangkap ikan menjadi pesiar.

Kedua yakni Aqua Luna, yang mana penumpang akan ditawari ragam kerajinan tangan indah di dalamnya. Terlepis bidang apa yang digeluti saat bekerja di Hongkong, namun naik perahu sangat menakjubkan.

  • Thailand – Santai di Pulau Khao Phing Kan

Pulau tropis adalah tujuan liburan sempurna. Khao Phing Kan adalah pulau luar biasa indah yang dikelilingi oleh Laut Andaman di Thailand Selatan. Lokasi ini juga dijuluki Pulau James Bond karena pernah digunakan untuk syuting film tersebut pada tahun 1974.

Jika diterjemahkan, Khao Phing Kan berarti bukit-bukit. Artinya gugusan pulau yang saling terhubung. Karena terletak di pantai barat Thailand, tepatnya Teluk Phang Nga, maka waktu terbaiknya yakni November hingga Februari.

 

Masih penasaran dengan destinasi lain di Asia, bukan? Ikuti perjalanan selanjutnya yuk! 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp